Blog Guru PKn, Blog Mbak Srie, Blog Indonesia Mengajar:

Sabtu, 16 Juni 2012

PGRI: SERTIFIKASI? GURU JANGAN CEMAS.

Beberapa waktu yang lalu, surat dari LPMP membuat para guru yang bersertifikat pendidik cemas, hal ini dimungkinkan karena sebagian besar mereka yang memperoleh sertifikasi tergolong "senja usia" dan berdasarkan hasil survey lembaga terkait, belum ada signifikansi antara peningkatan kualitas dengan tunjangan yang diberikan.
Lebih jelasnya mengenai berita ini klik dan baca ulasan di "UKA UNTUK YANG BERSERTIFIKAT". Mengatasi kecemasan tersebut, setelah dikonsultasikan pada Pengurus PGRI Bondowoso para guru menjadi lega, karena memang PGRIlah tempat mengadu para guru. Memperkuat hal tersebut juga disampaikan berita dari PB PGRI yang diterima oleh Ketua PGRI Bondowoso, bahwa berdasarkan hasil konsultasi dengan Kemendikbud dan juga sudah diinformasikan oleh Kemdikbud kepada seluruh Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota bahwa dng adanya perubahan kurikulum, guru SMP yang mempunyai sertifikat pendidik FISIKA atau BIOLOGI dan mengajar IPA, demikian juga sertifikat SEJARAH atau GEOGRAFI dan mengajar IPS, yang bersangkutan tetap diakui sebagai guru profesional. Artinya tidak perlu lagi mengikuti sertifikasi guru IPA /IPS. Mohon pengurus PGRI di daerah mengawalnya. Salam,Sulistyo(Ketum PB PGRI) sebagaimana yang telah disampaikan ulang oleh Ka. PGRI Bondowoso, Bpk. Bambang Sucipto.
Harapannya, semua guru turut partisipasif dalam mengawal hal tersebut, mengingat sesuatu harus diperjuangkan melalui lembaga yang menjadi wadah para guru se Indonesia. Disarankan pula agar guru melek informasi terutama kaitanya dengan informasi dunia maya yang menjadi akselerasi berita masa kini. Bagi rekan-rekan disarankan juga untuk sering mengunjungi web utama PGRI di www..pgri.co.id.
Salam PGRI!!!

0 komentar:

Posting Komentar