Blog Guru PKn, Blog Mbak Srie, Blog Indonesia Mengajar:

Minggu, 02 September 2012

BIMTEK PENGEMBANGAN SILABUS INTEGRASI NILAI PANCASILA DAN KONSTITUSI

Sebagai rangkaian kegiatan Pengembangan Karier yang merupakan program dari Direktorat P2TK Dikdas, MGMP PKn mengadakan Bimtek bertemakan Pengembangan Karier. Adapun Rangkaian Workshop tersebut terkemas dalam 80 Jam atau Pola 80 Jam.
  1. Tahap I, mengambil tema : Pengembangan Silabus Integrasi Pendidikan Pancasila dan Konstitusi.
  2. Bimtek ini akan dilaksanakan dengan pola 30 Jam, Pelaksanaan dimulai Hari Selasa, 4 September 2012 bertempat di SMPK Indra Prastha. Dengan widyaiswara dari P4TK PKn-IPS Malang. Akan hadir sebagai widyaiswara Bapak Milan Riyanto, M.Pd yang merupakan Ketua Lab P4TK PKn Malang.
  3. Tahap II, mengambil tema: Pembuatan Alat Peraga Berkarakteristik PKn, yang akan disampaikan oleh Widyaiswara dari Unej Jember. Pola pelaksanaan 30 Jam. Dimulai pada hari Rabu, 5 September 2012.
  4. Tahap III, mengambil tema : Pembuatan Modul Ajar PKn, yang akan disampaikan oleh Drs. Suparto M.Sc, Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso. Pola pelaksanaan 20 Jam, dimulai hari Kamis, 6 September 2012. 
Total pola yang dilaksanakan 80 Jam sesuai pedoman dari Direktorat P2TK Dikdas yang disampaikan pada semua MGMP se-Indonesia penerima dana kegiatan tersebut.
Implementasi berbagai tema diatas sengaja dipilih dalam rangka pengembangan karier dan telah disetujui oleh Direktorat P2TK Dikdas.

0 komentar:

Posting Komentar