Blog Guru PKn, Blog Mbak Srie, Blog Indonesia Mengajar:

Rabu, 27 Juni 2012

Akhirnya Mozilla luncurkan Firefox for Android yang lebih cepat

Setelah memberikan kode kejutan melalui Twitter resminya pada minggu lalu, Mozilla akhirnya resmi meluncurkan browser Firefox for Android versi terbaru, kemarin (26/06). Pengguna smartphone berbasis Android kini bisa mengunduh secara gratis aplikasi tersebut melalui Google Play.


Mozilla menyebutkan bahwa Firefox for Android didesain ulang menjadi sebuah browser yang super cepat dan disesuaikan dengan kebutuhan penjelajahan via mobile. Improvisasi seperti panning dan zooming pun bisa kita nikmati saat mengakses Firefox for Android ini.


Perbaruan Firefox for Android milik Mozilla ini disebut-sebut sebagai browser yang mungkin akan mengalahkan aplikasi pencarian lain yang sudah ada. Sebab Firefox for Android membuat tolok ukur baru bernama Eideticker, yang memastikan penjelajahan web pengguna menjadi lebih cepat dan akurat.


Belum selesai sampai di situ, Firefox for Android didukung Flash, sehingga kita bisa menonton video, bermain games, dan berinteraksi dengan berbagai konten yang menarik melalui ponsel. Fitur Firefox Sync dan Firefox Add-ons yang biasanya ditemukan di Mozilla versi desktop juga bisa diakses dalam Firefox for Android ini.


Kita pun tidak perlu khawatir akan privasi dan keamanan ketika mengakses berbagai web melalui Firefox for Android, sebab aplikasi ini melindungi kita dengan fitur-fitur Do Not Track, Master Password, HTTP Strict Transport Security dan yang lain.


Seperti yang dilansir dari MSNBC (27/06), Firefox for Andorid memiliki kolom yang lebih ramah, teks yang lebih mudah dibaca, dan tentunya lebih menarik.


Firefox for Android


Mozilla pun meningkatkan platform browser buatannya sehingga memungkinkan pengguna menciptakan situs yang lebih kaya berdasarkan HTML5, JavaScript, CSS, dan standar web terbuka lainnya.


Sementara itu, Google juga kabarnya akan membawa kejutan mengenai Chrome for Android yang lebih fenomenal dalam waktu dekat, mungkin melalui konferensi I/O mereka minggu ini. Well, we'll see..



Sumber: merdeka | Berita Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar